Kolaborasi FSAR, BKPRMI, FOKUS, IKAMM Pesawaran Sukses Selenggarakan KURMA (Kemilau Ramadhan Penuh Hikmah)

Gedongtataan – Ramadan 1442 H menjadi momen puasa ke-2 di tengah situasi wabah virus corona yang masih melanda indonesia tepatnya di kabupaten Pesawaran. FSAR (Forum Silatirahim Alumni Rohis), BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia), IKAMM (Ikatan Mahasiswa Muslim) dan Fokus (Forum Ukhuwah Rohis) menyelenggarakan berbagai kegiatan yang kemudian diberi nama KURMA (Kemilau Ramadan Penuh Hikmah).

Diselenggarakan pada 1-2 Mei 2021, diawali dengan kegiatan berbagi takjil pada tanggal 1 mei 2021, dan dibagikan kepada masyarakat Gedongtataan, lalu pesantren kilat dan sehari bersama al-quran dilaksanakan di Islamic Center Kab. Pesawaran, kemudian dilanjutkan di hari yang sama dengan agenda buka bersama anak yatim di Aula rumah makan 6 Saudara pada tanggal 2 Mei 2021.

Kegiatan Pesantren kilat pada kegiatan ini mendatangkan pemateri yaitu Dr. Almuzzammil Yusuf, M.Si dengan tema Alquran solusi menyelamatkan generasi”, kemudian hadir juga ustaz M.Khumaidi, Lc., M.Hi dengan tema “Ramadan bersama Al-Quran”.

Kegiatan ini dilakukan agar semangat para pemuda Islam khususnya di Pesawaran di bulan berkah Ramadan ini dapat lebih meningkat lagi dan tidak akan menyia-nyiakan waktu berharga di bulan Ramadan.

Dihadiri oleh pemuda-pemudi risma di area Gedongtataaan, menjadikan pesantren kilat menjadi khidmat dan ramai.

Mengingat bahwa saat ini adalah bulan penuh berkah. FSAR, BKPRMI, FOKUS dan IKAMM juga tak lupa untuk berbagi kepada anak yatim yang bekerja sama dengan Baznas untuk menyantuni sebanyak 47 anak yatim di area Gedongtataan.

Dilengkapi dengan dongeng dari kak Hamdan, menjadikan suasana berbuka puasa bersama anak yatim menjadi lebih hidup dan ceria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar