KNPI Lampung dan Kota Kolaborasi Bagikan  Ratusan Daging Kurban ke Masyarakat dan OKP

Bandar Lampung (dinamik.id) – DPD KNPI Provinsi Lampung berkolaborasi dengan DPD KNPI Bandar Lampung sukses menyelenggarakan pemotongan hewan kurban berupa dua ekor sapi dan tiga ekor kambing di pelataran Aula Pemuda KNPI Lampung, Senin, 11 Juli 2022.

Prosesi pemotongan dilakukan pada pukul 09.00 dan dihadiri Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda, perwakilan kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bandar Lampung, serta ketua-ketua OKP Cipayung yang bernaung di KNPI.

Bacaan Lainnya

Sekitar 500 bungkus daging sapi dan kambing dibagikan kepada pengurus KNPI
Provinsi Lampung, KNPI Bandar Lampung, organisasi kepemudaan (OKP), dan masyarakat sekitar kesekretariatan.

Ketua DPD KNPI Lampung terpilih Iqbal Ardiansyah menuturkan kegiatan pertama sebelum pelantikan ini berlangsung dengan membawa semangat kolaboratif untuk menebar kebermanfaatan terhadap sesama.

Ia pun bersyukur jajaran pengurus secara swadaya dan ikhlas berkurban untuk membantu sesama. “Inilah kesolidan kami untuk berbuat dan berbagi kepada sesama. Saya berharap kemesraan ini terus terjaga, bahkan makin kompak lagi ke depannya. Kalau pemuda bersatu dan kompak, apa yang menjadi cita-cita bersama akan mudah diwujudkan,” tegas Bung Iqbal, sapaan akrab Ketua Harian E-Sport Indonesia (ESI) Lampung itu.

Menurutnya, pemuda sebagai generasi penerus bangsa tak boleh hanya diam berpangku tangan. “Pemuda harus menjadi subjek setiap pergerakan dan perubahan zaman. Pemuda harus mengawal setiap prosesnya agar cita-cita bangsa dapat terwujud. Kalau bukan kita siapa lagi. Ayo kita tunjukan kita bisa,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung Descatama mengapresiasi giat pemotongan hewan kurban kolaborasi KNPI Provinsi.

“Ketua belum dilantik sudah mulai melaksanakan kegiatan, tentunya Dispora Lampung sangat mensupport apa yang telah dilakukan teman-teman KNPI seperti kegiatan ini,” kata Desca, sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan saat menerima audiensi jajaran pengurus KNPI Lampung sudah menunjukkan program-programnya. “Mudah-mudahan konsep yang sudah dibicarakan saat audiensi bisa dilaksanakan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung,” ujar Descatama. (Randy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.