4500 Peserta Sukseskan Pawai Budaya HUT RI di Mesuji

MESUJI (dinamik.id) — Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar kegiatan pawai seni dan budaya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Selasa (16/8/2022).

Pawai seni dan budaya ini dimulai dari rute selamat datang Desa Gedung Ram hingga Tugu Macan, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Mesuji Sulpakar membuka langsung kegiatan pawai seni dan budaya yang diikuti 4.500 peserta dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI.
Dari 4500 peserta tersebut, terdiri dari 4000 para peserta pawai dan 500 drum band.

Dalam sambutanya, Pj Bupati Mesuji Sulpakar mengucapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan pawai seni dan budaya yang diselenggarakan di Kabupaten Mesuji.

“Dengan ucapan bismillah, pawai seni dan budaya dalam rangka HUT RI ke-77 resmi saya buka. Mari kita bersama – sama menjaga persatuan, kekompakan dan keselamatan dalam kegiatan pawai seni dan budaya di Kabupaten Mesuji,” terang Sulpakar yang juga mantan Pj Walikota Bandar Lampung itu.

Dipaparkan Sulpakar, ada dua peristiwa dalam kegiatan pawai seni dan budaya ini, yaitu menyerahkan 4 ribu bendera dan pawai seni dan budaya.

“Demi menjaga persatuan dan kesatuan Republika Indonesia, serta melestarikan budaya di Kabupaten Mesuji, kita bersama – sama melakukan pawai seni dan budaya, walaupun kita berbeda tetapi tetap satu untuk membangun Indonesia,” jelasnya

Dihadapan peserta pawai seni dan budaya, Sulpakar mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke-77 di Kabupaten Mesuji.

“Kita bersama – sama bersyukur atas limpahan dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, yang mana Kabupaten Mesuji telah menyelenggarakan kegiatan pawai seni dan budaya pada hari ini,” jelasnya

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Mesuji Sulpakar diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji Syamsudin, Asisten I Indra Kusuma, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Andi S Nugraha dan para pejabat Pemkab Mesuji lainya. (MORE SITUMORANG/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *