Anggota DPRD Paisol Akan Perjuangkan Usulan Warga Penumangan Lama Tubaba

TULANGBAWANG BARAT (dinamik.id) – Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat, Fraksi Partai Demokrat Paisol SH akan memperjuangkan apa yang menjadi usulan masyarakat kabupaten setempat.

Hal itu dikatakan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Tubaba saat meninjau langsung lokasi pelebaran jalan yang terletak di wilayah Tiyuh Penumangan Lama, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Rabu (30/11/2022).

Menurutnya, akses jalan yang menuju Kecamatan Pagar Dewa hingga Simpang Rajawali, merupakan jalan provinsi. Untuk sementara, saat ini baru dari Penumpangan Lama hingga Simpang Makam, Tiyuh (Desa) Penumangan Baru yang telah dilakukan pelebaran dengan menggunakan anggaran swadaya masyarakat.

“Kami akan memperjuangkan hal ini dengan semaksimal mungkin ke Pemkab dan Provinsi, karena jalan ini merupakan salah satu akses terdekat untuk menuju ke beberapa kecamatan yang ada di wilayah Tubaba,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Tiyuh Penumangan Lama, Sakudin, mengatakan, dirinya mewakili tokoh masyarakat Pagar Dewa dan warganya meminta kepada anggota DPRD Tubaba, khususnya Fraksi Partai Demokrat, untuk dapat mengusulkan ke pemkab dan provinsi agar dapat segera dilakukan peningkatan, dan pelebaran jalan tersebut.

“Kami meminta kepada Anggota DPRD Tubaba dapat mengajukan usulan ke Pemkab Provinsi, agar jalan yang telah kami lebarkan ini dapat segera ditingkatkan. Karena ini merupakan akses terdekat masyarakat menuju beberapa kecamatan wilayah Utara kabupaten Tubaba,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan saat ini jalan yang ada di wilayah tersebut hanya lebar 3 meter saja, sedangkan untuk jalan provinsi maksimal 6 meter.

“Untuk lebar jalan saat ini hanya 3 meter, sedangkan kalau jalan provinsi itukan, maksimal 6 meter, oleh karena itu kami mengusulkan agar dapat ditambah 3 meter lagi. Dan untuk panjang yang kami ajukan kurang lebih 5 kilometer,” tutupnya. (ROSID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *