Begini Kisah Ariella Naisa Mayharani, Siswi SMKN 5 Bandar Lampung Ikuti Program Pertukaran di AS

Kamis, 4 April 2024 - 16:36 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bandar Lampung (dinamik.id)-Mengikuti program pertukaran Kennedy-Lugar Youth Exchange & Study (YES) di Amerika Serikat memberikan pengalaman yang berkesan bagi Ariella Naisa Mayharani, siswi SMKN 5 Bandar Lampung.

Beasiswa program KL-Yes in disponsori oleh Departemen Luar Negeri Amerika Serikat. Saat ini Ariella sudah tinggal di Arkansas, Amerika Serikat, selama kurang lebih selama 8 bulan mengikuti program KL-YES dengan keluarga angkat (host family).

Ariella saat ini bersekolah di Rogers Heritage High School dengan jarak kurang lebih 10 menit dari rumah. Dia menceritakan untuk berangkat sekolah, setiap hari dia menggunakan bus sekolah berwarna kuning.

ADVERTISEMENT

adddinamik

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya sangat bersyukur mempunyai keluarga angkat yang baik di Amerika. Mereka bagaikan rumah kedua saya; mereka ramah dan juga pengertian kepada saya. Keluarga angkat saya selalu mendukung hobi dan minat saya,” katanya.

Ariella mendapatkan honorable mention dalam NASA art contest

Baca Juga :  DPP Sahabat Ganjar Melaunching Posko Pemenangan

Dia bercerita bahwa hobinya adalah menggambar dan melukis. Ayah angkat di AS senang membantunya untuk meningkatkan skill seni dengan menemukan informasi pameran dan lomba seni yang bisa ikuti di Amerika Serikat. “Terakhir, saya mengikuti NASA art contest dan mendapatkan honorable mention (peserta favorit) dari ribuan siswa/i yang mendaftar dari seluruh state di Amerika. Saya sangat bersyukur,” katanya dalam siaran persnya, Kamis, 4 April 2024.

Karena sama seperti Ariella yang beragama Kristen Adven, orang tua angkat di AS suka mengajaknya pergi ke Gereja setiap hari Sabtu. Pada akhir pekan, Ariella dan keluarga angkatnya juga suka pergi menjelajah tempat-tempat baru atau bermain game seperti Pokemon Go bersama.

Ada yang berbeda dengan di Indonesia, yaitu suasana bulan Ramadan. Ariella bercerita Ramadan di USA sangat berbeda dan sepi bila dibandingkan dengan di Indonesia.

Baca Juga :  Judol dan Pinjol Menjangkit BUMN, Nasuha Hadir Memberi Solusi

“Dulu, di kampung halaman, saya dan ibu saya biasanya membuat takjil untuk dijual. Saya masih ingat betapa ramai, lelah dan senangnya membantu ibu memasak dan berjualan setelah pulang sekolah,” katanya.

Meskipun berasal dari keluarga non-muslim, Ariella berkata mereka menghargai satu sama lain, seperti ketika Idul fitri dimana keluarga dan tetangga muslim mengundang merayakan bersama. Kebersamaan dalam kemeriahan sangat dirindukan.

Menurut Ariella, pengalaman yang dia dapatkan di AS luar biasa, menantang dan menyenangkan. “Selama mengikuti program KL-YES saya belajar banyak hal, tidak hanya bahasa namun juga budaya dan kebiasaan orang Amerika,” katanya.

Untuk itu, dia bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk mengikuti program pertukaran pelajar ini. Dengan berbagi cerita, dia berharap agar bisa menginspirasi dan memotivasi teman-teman lainnya untuk mengikuti program pertukaran pelajar. (Rls)

Berita Terkait

Pj Gubernur Apresiasi Festival Teater Bahasa Lampung Pertama di Dunia
Peringati HUT ke-51, KNPI Gelar Ziarah
Siap Dipanggungkan: Sembilan Pementasan Teater Bahasa Lampung
OKP Sukseskan Potong Tumpeng Harlah 51 Tahun KNPI Lampung
Undangan Resmi, PC PMII Bandar Lampung Siap Hadir di Kongres XXI PMII
Kober Gelar Pameran Puisi Berbahasa Lampung
KNPI Lampung Ikut Serta Penguatan Pelopor Moderasi Beragama
Semarak HUT ke-43 SMA YP UNILA
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 25 Juli 2024 - 09:47 WIB

Pj Gubernur Apresiasi Festival Teater Bahasa Lampung Pertama di Dunia

Rabu, 24 Juli 2024 - 15:33 WIB

Peringati HUT ke-51, KNPI Gelar Ziarah

Rabu, 24 Juli 2024 - 09:10 WIB

Siap Dipanggungkan: Sembilan Pementasan Teater Bahasa Lampung

Selasa, 23 Juli 2024 - 23:27 WIB

OKP Sukseskan Potong Tumpeng Harlah 51 Tahun KNPI Lampung

Senin, 22 Juli 2024 - 17:24 WIB

Undangan Resmi, PC PMII Bandar Lampung Siap Hadir di Kongres XXI PMII

Berita Terbaru

Pemilu 2024

Dukungan Warga ppi lempasing untuk Iqbal Ardiansyah

Kamis, 25 Jul 2024 - 15:03 WIB

Pemerintahan

Gubernur Lampung Ajak PWI Berperan Aktif dalam Pilkada 2024

Kamis, 25 Jul 2024 - 13:12 WIB