Cegah Kenakalan Remaja, Satbinmas Polres Mesuji Penyuluhan ke Sekolah

MESUJI (Dinamik.Id) — Dalam rangka mencegah kenakalan remaja, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Mesuji melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 18 Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Senin (29/8/2022).

Kasat Binmas Polres Mesuji AKP Sarijo mendampingi Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo, SE mengatakan, kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar rutin dilakukan sebagai upaya mengedukasi dan mengingatkan agar patuh dan disiplin dalam belajar. Selain itu juga agar tidak melakukan hal yang melanggar hukum seperti kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dan tidak melanggar dalam berlalulintas.

Bacaan Lainnya

“Penyuluhan ini kami berikan kepada para pelajar bertujuan agar mereka dapat bersikap disiplin dan patuh terhadap peraturan yang berlaku. Sehingga mereka lebih fokus untuk belajar dan meraih cita-cita di masa depan agar dapat menjadi anak yang nantinya bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurutnya, usia remaja anak masih rentan dalam mencari jati diri yang juga dipengaruhi oleh faktor lingkungan dan pergaulan.

Usia transisi dari remaja menuju dewasa sangat rentan terpengaruh oleh hal negatif. Apabila tidak sering diingatkan baik oleh guru saat di sekolah maupun orang tua saat berada di rumah.

“Oleh karena itu, pentingnya penyuluhan ini agar para pelajar mengetahui bagaimana harus mensikapi pengaruh negatif dari luar yang dampaknya dapat merugikan diri sendiri nantinya,” paparnya. (MORE/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *