Polres Pringsewu Minta Penyalur BBM Selektif Layani Konsumen

Polres Pringsewu Minta Penyalur BBM Selektif Layani Konsumen*

PRINGSEWU (dinamik.id)- Polres Pringsewu meminta SPBU di Pringsewu selektif dalam melayani konsumen. Hal itu bertujuan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan BBM oleh oknum nakal, Sabtu (3/9/22).

Bacaan Lainnya

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kasat Samapta AKP Safri Lubis menjelaskan, pihaknya terus melakukan pengawasan pendistribusian BBM di delapan SPBU yang ada di wilayahnya.

Selain mengawasi distribusi, kata Lubis, pihak kepolisian juga akan mengantisipasi oknum-oknum pelaku usaha BBM untuk berbuat nakal atau melanggar aturan hukum.

“Untuk mengawasi distribusi BBM ini, kami telah terjunkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan di setiap SPBU,” jelasnya.

Menurut Lubis, pihak kepolisian tidak akan segan memberikan tindak tegas kepada siapapun yang melanggar aturan.

“Kami hanya memastikan stok dan distribusi BBM dapat berjalan aman dan lancar, serta mencegah terjadinya praktik penimbunan oleh konsumen nakal,” kata AKP Safri Lubis pada awak media pada Sabtu (3/9/22) siang.

Lebih lanjut, pihaknya meminta pegawai SPBU untuk selektif dalam melayani konsumen. Terutama pada pemilik kendaraan yang bertangki besar yang patut diduga sudah dimodifikasi.

Dia juga menyarankan semua pihak melapor ke polisi jika menemukan adanya praktik penyalahgunaan BBM.

“Upaya kami ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi distribusi BBM bersubsidi khususnya, sehingga tepat sasaran,” katanya. (Pon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *