Blusukan ke Lampung, Presiden Pantau Harga Komoditas Hingga Cek Jalan Lamteng

LAMPUNG TENGAH (dinamik.id) — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengecek harga komoditas pangan di Pasar Baru Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat, 27 Oktober 2023.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi ingin memastikan bahwa stabilitas harga dan inflasi dalam kondisi yang baik.

Bacaan Lainnya

Selain memantau harga komoditas, Presiden juga memantau perbaikan ruas Jalan Simpang Randu-Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah yang baru menyampai 60%.

“Apa yang sudah saya liat lima bulan yang lalu telah berjalan dengan baik. Meski belum mencapai 100 persen. Baru 60 hingga 70 persen. Namun ini akan segera diselesaikan,” tambah Jokowi.

Menurut, Jokowi pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR telah membantu anggaran sebesar Rp800 miliar untuk pembangunan 17 ruas jalan di Provinsi Lampung, khususnya di Rumbia ini.

“Karena Pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini rajin banget ngejar-ngejar, jadi mendapatkan banyak, ” kata Jokowi.

Merespon satiran Menteri Perdagangan asal Lampung Zulkifli Hasan yang menyebut jalan Rumbia enak dipakai melintas untuk tidur.

Jokowi menyatakan kali ini jalan sudah benar-benar mulus dan dapat tidur pulas bila melintas. “Enak kalau buat tidur di mobil. Pembangunan kita gunakan rigid beton 30 cm. Insyaallah awet sepuluh tahun ke depannya.”

“Pembangunan ruas jalan juga sebagian menggunakan anggaran Pemprov Lampung. Jadi kombinasi antara Pemerintah pusat dan Provinsi, ” ungkap Presiden.

Turut mendampingi Presiden, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Naz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *