Pembukaan Orientasi PPDS Paru FK Unila di RSUD Abdul Moeloek Lampung

Senin, 18 Oktober 2021 - 03:52 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bandar Lampung—-(dinamik.id) Fakultas Kedokteran Universitas Lampung dan Rumah Sakit menyelenggarakan Pembukaan Orientasi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi Angkatan Pertama Fakultas Kedokteran Universitas Lampung 2021 pada hari Senin tanggal 18 Oktober 2021 di Rumah Sakit dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung.

Kegiatan inti yang dilaksanakan pada acara tersebut adalah serah terima 7 peserta PPDS Paru dari Fakultas Kedokteran Universitas Lampung, diwakili oleh Dekan FK Unila Prof. DR. Diah Wulan Sumekar, S.KM, M.Kes, kepada Rumah Sakit dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung, diwakili oleh Direktur Umum, dr. Lukman Pura, Sp.PD., K-GH.,MHSM. yang kemudian diserahkan oleh Direktur RSUD Abdul Moeloek kepada Komite Koordinasi Pendidikan (Komkordik) RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung. Selain itu, kepada para peserta PPDS Paru disematkan tanda peserta secara simbolis.

Direktur Rumah Sakit dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung, dr. Lukman Pura, Sp.PD., K-GH.,MHSM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PPDS Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Lampung adalah buah kerja keras dari Fakultas Kedokteran Universitas Lampung dan Rumah Sakit Umum Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung, khususnya di Bagian Paru. Ke depannya, Rumah Sakit dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung juga akan mendirikan Pusat Layanan Jantung Terpadu, Layanan Kanker Terpadu, Pusat Rujukan Perinatologi, Poli layanan Eksekutif, Pengembangan Layanan Hemodialisa dengan CAPD dan SimRS Terpadu serta Mandiri.

Pelaksanaan PPDS ini adalah salah satu milestone dari Kerjasama Rumah Sakit Umum Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung dengan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung dalam usaha peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut juga, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung, Prof. DR. Diah Wulan Sumekar, S.KM, M.Kes, menyatakan bahwa 7 dokter peserta merupakan putra putri terbaik Lampung  yang mengikuti PPDS Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi di Rumah Sakit Umum Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung.

Baca Juga :  42 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Lampung Ikuti Uji Kompetensi

Ketujuh orang dokter yang menjadi peserta PPDS tersebut adalah dr. Rizki Putra Sanjaya, dr. Adhi Nugroho Latief, dr. Pralia Winda Sari, M.Kes, dr. Elman Dani Firdaus, dr. Dwi Robbiardy Eksa, M.Kes, dr. David Tongon Silaen, dan dr. Dimas Trend Pinaka Baladika.

Mewakili Komite Koordinasi Pendidikan (Komkordik) Rumah Sakit Umum Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung, Sekretaris Komkordik sekaligus Kepala Instalasi Diklat, dr. Siska Lania, M.Kes, menyampaikan bahwa akan mendukung Prodi PPDS Paru untuk mendukung pelaksanaan PPDS Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi Fakultas Kedokteran Universitas Lampung di Rumah Sakit Umum Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung yang berlangsung sekitar delapan semester.

Berita Terkait

Pelabuhan Pelindo 2 Panjang Raih Peringkat Kedua Terbaik Tingkat Regional
Ismet Roni: Golkar Lampung Konsolidasi Menangkan Arinal Djunaidi
Tiga Kades di Lamsel Dukung Pembangunan Jalan Cor Swadaya Masyarakat
Recaka Musik Lampung Ajak Generasi Muda Lestarikan Tradisi Lokal
Sukses! Nanang Ermanto dan Winarni Terima Tanda Penghargaan
FKPPIB Nilai Rekrutmen BUMN 2024 Tak Transparan
Puskeskel Kampung Baru Raya Hentikan Fogging Gratis, Warga Kecewa
Kasus Kematian Siswi SMK di Mesuji, Polisi Periksa 22 Saksi
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 18 Juli 2024 - 14:46 WIB

Pelabuhan Pelindo 2 Panjang Raih Peringkat Kedua Terbaik Tingkat Regional

Jumat, 12 Juli 2024 - 16:42 WIB

Ismet Roni: Golkar Lampung Konsolidasi Menangkan Arinal Djunaidi

Senin, 8 Juli 2024 - 17:43 WIB

Tiga Kades di Lamsel Dukung Pembangunan Jalan Cor Swadaya Masyarakat

Selasa, 2 Juli 2024 - 11:30 WIB

Recaka Musik Lampung Ajak Generasi Muda Lestarikan Tradisi Lokal

Senin, 1 Juli 2024 - 13:08 WIB

Sukses! Nanang Ermanto dan Winarni Terima Tanda Penghargaan

Berita Terbaru

Pendidikan

10 Mahasiswa UIN RIL Ikuti KKN Melayu Serumpun V di Aceh

Minggu, 21 Jul 2024 - 16:06 WIB

Pendidikan

Unila Luluskan Dua Mahasiswa Asing Berprestasi Asal Yaman

Minggu, 21 Jul 2024 - 15:01 WIB

Tulangbawang Barat

Seminar Nasional Sinergi Bank Sampah Dorong Pengurangan Sampah di Lampung

Sabtu, 20 Jul 2024 - 17:18 WIB