Sebelum Berpulang, Menpan RB Sempat Dirawat Akibat Infeksi Paru-Paru

BANDAR LAMPUNG (dinamik.id)–Republik ini kembali kehilangan tokoh bangsa. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Kamis (1/7/2022).

Politisi PDI Perjuangan itu menghembuskan nafas terakhirnya di RS Abdi Waluyo, Jakarta. Mantan Menteri Dalam Negeri itu dirawat secara intensif akibat infeksi paru-paru.

“Telah kembali keharibaan Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Memiliki HambaNya. Bapak Tjahjo Kumolo, Menteri PAN dan RB Pada pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta,” sebagaimana keterangan yang beredar.

Bahkan Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD untuk menggantikan Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) sementara waktu.

Namun, kondisi kesehatan Tjahjo Kumolo beberapa waktu lalu sempat membaik.

Walau kian membaik, Tjahjo masih harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat sakit infeksi paru-paru.

“Pak Tjahjo masih harus istirahat, jadi belum bisa bekerja, beliau masih perlu istirahat,” kata Ketua Bappilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, 29 Juni lalu.

Pacul menyampaikan bahwa kolega dari PDIP sudah menjenguk mantan sekjen PDIP itu di rumah sakit. Ia menuturkan saat itu Tjahjo Kumolo dalam kondisi baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.