Satlantas Polres Mesuji Jadi Pembina Upacara SMP

MESUJI (Dinamik.Id) — Sebagai bentuk kepedulian dengan para pelajar di sekolah, Jajaran Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Mesuji melakukan giat menjadi pembina upacara bendera di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Senin (5/9/2022).

Kasat Lantas IPTU. Wahyu Dwi Kristanto mewakili Kapolres Mesuji AKBP. Yuli Haryudo mengatakan, giat program polisi menjadi pembina upacara adalah upaya preventif dalam mencegah terjadinya kenakalan remaja mau pun tindakan kriminal.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pembina upacara di sekolah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jajaran Polres Mesuji. Selain mencegah kenakalan remaja, dapat juga memberikan motivasi bagi para pelajar,” ujarnya.

Dipaparkannya, dengan kegiatan kepolisian menjadi pembina upacara di sekolah ini, diharapkan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas yang di sampaikan dalam amanat upacara, dapat memberikan motivasi terhadap para pelajar untuk sadar hukum, taat tata tertib dimanapun berada dan lebih semangat belajar untuk meraih cita-cita yang diharapkan.

“Mendorong dan memotivasi para pelajar agar menjadi pelajar yang unggul dan berkualitas, serta membanggakan orang tua juga berguna bagi masyarakat dan negara. Sehingga para generasi penerus bangsa ini harus dididik dan dibekali dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Belajar dan belajar atau tiada hari tanpa belajar,” paparnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Mesuji Khomsiyati mengatakan, pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas kesediaan pihak kepolisian Polres Mesuji menjadi pembina upacara bendera dan telah memberikan semangat dan motivasi belajar serta imbauan terhadap pelajar di sekolahnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Mesuji beserta jajaran dan kami berkeyakinan dengan kehadiran polisi di sekolah kami akan membawa dampak yang positif terhadap pergaulan dan semangat belajar para pelajar,” ucapnya. (MORE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *